Sistem Informasi Customer Relationship Management Pada CV.Eka Dwi Anugrah

Authors

  • ANNA DARA ANDRIANA UNIKOM
  • Himawan Indra Bayu Universitas Komputer Indonesia

Keywords:

Customer Relationship management, CRM, pengembangan produk, strategi promosi

Abstract

CV.Eka Dwi Anugrah merupakan perusahaan dibidang kuliner yang memproduksi berbagai makanan ringan berlokasi di badnung.  Pada proses bisnisnya, perusahaan memiliki kendala untuk memasarkan produk yang diproduksi, karena perusahaan merasa kesulitan dalam menentukan strategi promosi yang tepat. Setiap tiga bulan, perusahaan menyediakan dana untuk mendapatkan pelanggan baru, memberikan promosi ataupun membuat produk baru namun, masih dirasa kurang efektif. Customer Relationship Management (CRM) merupakan pendekatan yang dapat digunakan oleh perusahan dalam upaya mengelola hubungann dengan konsumen, sehingga terjalin hubungan saling menguntungkan. Tujuan utama dari dibangunnya system Customer Relationship Management ini adalah untuk mempertahankan pelanggan dan mendapatkan pelanggan baru. Sistem yang dibangun ini dapat menampilkan info strategi promosi yang tepat dilakukan perusahaan, juga menampilkan informasi pengembangan produk baru yang dapat menambah pelanggan baru, serta dapat melakukan promosi dengan target sasaran yang tepat.

Downloads

Published

2024-01-03